Pages

Jumat, 10 Juni 2011

Tentang Doa (1)

Sebuah kapal terdampar di suatu pulau tak berpenghuni. Hanya seorang yang selamat dari musibah tersebut. Pria ini berdoa agar Tuhan menyelamatkannya. Setiap hari dia mengharapkan pertolongan. Tapi, tidak ada seorang pun yang datang. Dengan susah payah dia membangun gubuk kecil untu melindungi dirinya. Namun, suatu hari gubuk nya terbakar. Asap nya mengepul ke langit. Dan yang paling parah, semua miliknya habis. Pria itu marah dan sambil menangis dia berkata, "Tuhan, teganya Engkau melakukan ini padaku!"
pagi-pagi keseokan harinya, dia terbangun oleh suara kapal yang datang untuk menyelamatkannya.
"Bagaimana kamu tahu bahwa aku ada di sini?" tanyanya kepada regu penyelamat. "Kami melihat tanda asap mengepul di lokasi ini", jawab mereka.

- - - -

Dalam hidup, kita pun sering putus saat merasa doa kita tak kunjung dijawab Tuhan. Kita marah dan menyangka Tuhan telah mempermainkan kita. "Bagaimana mungkin Ia tak memperhatikan kebutuhan dan kepentinganku? Padahal, aku sudah berdoa dalam nama YESUS!" kata hati kecil kita. Kita memrotes Tuhan tanpa pernah menyadari bahwa sebenarnya tanpa dimintapun tangan-tangan NYA telah bekerja merenda hidup kita.
Hal itu tidak mengherankan, sebab sgalanya kita lihat dan nilai dari sudut pandang kita. Padahal dengan berdoa "dalam nama YESUS" berarti kita diminta untuk berdoa dengan seluruh pribadi YESUS dan dalam kuasa NYA. Berdoa dalam nama Yesus berarti juga berdoa sebagaimana yang Yesus inginkan dan dan doakan. Satu-satu nya yang Yesus inginkan adalah melakukan kehendak BAPA NYA. Sebab itu, menyerahkan seluruh doa kita pada kehendak Allah adalah poin penting dalam berdoa. Tuhan tahu apa yang terbaik dalam hidup kita. (Mat 6:8).

Dalam Injil Yohanes 16:26, Yesus berkata, "Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama KU." Hal ini juga Yesus katakan sebelum Ia pergi kepada Bapa-NYA, "apapun yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak." Tegas-Nya lagi, "Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya" (Yoh. 14:13-14)

mari lah kita mohon rahmat Allah, Bapa yang mengasihi kita, apapun itu, dalam nama Yesus, Putra-Nya.

#Dan saya pun berusaha untuk tidak lupa bagaimana cara nya berdoa, dan jangan sampai berputus asa dalam berdoa#

#my prayer always for you#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar