Pages

Jumat, 21 Oktober 2011

Tentang Keberhasilan dan Pencapaian Prestasi

ketika kita melihat orang lain yang lebih dulu sukses dari kita, terkadang kita hanya melihat dari satu sisi saja, yaitu dari sisi kenikmatan yang diperolehnya, seperti nikmatnya punya rumah super mewah, mobil mewah yang lebih dari satu lusin, sederet prestasi yang bikin ngiler, dan lain sebagainya. Jika kita hanya melihat kesuksesan orang lain hanya dari sisi kenikmatannya saja itu hanya akan membuat diri kita iri, pengen, dan berandai andai saja, tapi minim usaha, minim doa, minim keyakinan.

Alangkah baiknya dalam memandang kesuksesan orang lain jangan hanya dari sisi kenikmatannya saja, coba pandanglah apa saja yang telah ia kerjakan untuk mencapai kesuksesan itu, pandanglah atau perhatikanlah kerja kerasnya, semangat pantang menyerahnya, tanggung jawabnya, iman dan ketaqwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa, kesabarannya, keikhlasannya, pengorbanan yang dilakukannya, lama waktu kerjanya dalam sehari dan lain lain.



Kita ingin sukses, punya mobil mewah, rumah bagus, berhasil di studi, hebat di karir, tapi tidak melakukan hal hal yang seharusnya dilakukan untuk mencapai kesuksesan. Pengen sukses, kaya raya, tapi Kerja malas malasan, malas memegang tanggung jawab, dikit dikit mengeluh, kurang sabar, dan lain-lain, apa sikap seperti ini semakin mendekatkan kita pada kesuksesan? saya rasa tidak.

Jadi marilah kita tiru apa saja yang dilakukan orang orang yang telah lebih dulu sukses dari kita, agar kita bisa cepat tertular menjadi sukses.

Kesuksesan seseorang tidak begitu saja datang dari langit. Semua dilalui dengan proses panjang dan perjuangan yang berat.

Malang, 21 Oktober 2011
*didedikasikan kepada mereka yang telah berhasil mencapai satu keberhasilan...*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar